Senin, 28 April 2014

Sifat dan Kepribadian Golongan Darah A di Kehidupan Sehari-hari

Pembaca terkasih,

Karakteristik seseorang dalam berperilaku dapat juga dilihat melalui golongan darah yang dimiliki oleh individu tersebut. Dikutip dari female.kompas.com, membaca karakter melalui golongan darah ini sudah dimulai sekitar tahun 1930. Hal ini pada awalnya sangat marak terjadi di Jepang karena memeluk ide yang sesuai dengan karakter kepribadian golongan darah seseorang. Sebagian besar, bahkan hampir semua penduduk di Jepang menyadari tentang pengaruh golongan darah terhadap gaya hidup. Oleh karena itu, sifat dan kepribadian golongan darah A, O, B, maupun AB berbeda-beda serta memiliki keunikan tersendiri. Lebih lanjutnya akan dijabarkan mengenai karakteristik individu bergolongan darah ini.

Sifat dan Kepribadian Golongan Darah A di Kehidupan Sehari-hari

Seseorang dengan jenis golongan darah A ini mempunyai sel darah merah yang mengandung antigen A. Orang dengan darah jenis ini secara umum memiliki kepala yang dingin, cenderung sabar, dan juga tidak banyak biacara. Ia juga seseorang yang serius dan cenderung cool. Individu ini juga kabarnya tegas dan bisa dipercaya. Biasanya, sebelum memulai sesuatu, seseorang dengan golongan darah A akan memikirkan semua hal secara matang. Sifat dan kepribadian golongan darah A ini cukup unik. Sikap sensitif, sabar, dan penuh pertimbangan yang ada dalam diri golongan darah A itu melambangkan bahwa golongan darah A tergolong dalam kategori individu yang memiliki kepribadian penyayang.

Kelemahan dari sifat dan kepribadian golongan darah A seperti agak tidak suka diatur dan terlalu kuat bekerja sehingga tidak memperdulikan waktu untuk beristirahat.  Golongan darah A harus ingat, kesehatan juga harus diutamakan. Orang punya golongan darah A termasuk yang tidak mudah emosi. Meskipun perasaan sebenarnya tersinggung, tapi tidak diperlihatkannya. Kecuali kalau dianggapnya sudah sangat keterlaluan, emosinya bisa tak terkendali. Secara umum, tipe golongan darah A mempunyai sikap lembut, tapi dalam mengambil keputusan nampak tegas. Suka mengalah dan juga ringan tangan. Mereka juga suka tampil sewajarnya dan memberi apa yang mereka anggap ideal bagi diri mereka sendiri.

Untuk membaca karakter berdasarkan golongan darah si A ini lumayan sulit sebab mereka cenderung tertutup. Mereka suka menyendiri dan membatasi campur tangan orang lain dalam urusan mereka. Jika dikorek lebih dalam, mereka yang bergolongan darah A ini sesungguhnya sangat rapuh juga lembek. Mereka mudah gugup, hanya saja mereka mampu menekan semua persaan tersebut sehingga yang tampil di luar justru hal yang sebaliknya. Sifat dan kepribadian golongan darah A perlu diketahui agar kita mudah beradaptasi dengan orang-orang yang bergolongan darah tersebut karena Biasanya mereka hanya berteman dengan orang-orang dengan pemikiran yang sejalan dengannya dan juga mampu membuatnya merasa nyaman di lingkungan luar.


Sumber: female.kompas.com
http://arenawanita.com/sifat-dan-kepribadian-golongan-darah-a/

Tidak ada komentar: